Jika kamu ingin Sukses, Kamu harus membayar Harganya

Jika kamu ingin Sukses, Kamu harus membayar Harganya.

Mari kita lupakan semua hal yang instan, yang ada hanya sebuah jalan pintas tapi ingat tidak ada yang instan!.

Banyak orang di lingkungan kita yang masih mempunyai mental lembek. mereka tidak suka bekerja keras, maksud saya bekerja keras disini adalah tekun dalam pekerjaannya dan tidak menyerah setelah mendapat satu dua gelombang. Mentalitas yang menginginkan semua hal diberikan untuk mereka begitu saja, mereka selalu saja memiliki alasan kenapa mereka gagal.

Gagasan bahwa jalan sukses adalah jalan yang mustahil adalah pemikiran yang keliru.

Kamu memiliki internet dalam genggaman. sebuah alat yang hebat. Sebuah alat yang seperti keajaiban untuk membangun kehidupan yang sukses.

Jika kamu benar-benar begitu payahnya dalam menggunakan internet sebagai sebuah alat untuk berhasil, untuk membuat hidup kamu lebih baik, jujur saya tidak tahu lagi harus mengatakan apa kepadamu.

kamu mampu untuk melakukannya, tetapi kamu yang menghalangi jalanmu sendiri.

Banyak dari kita adalah tipe orang yang memiliki ambisi, ambisi untuk berhasil, tetapi kita tidak bisa menjaganya tetap utuh dan berkembang, kita tidak cukup keras memaksa diri kita untuk mengambil langkah yang diperlukan. Kita baru memulai lalu berhenti. Terkadang, kamu benar-benar merasa bersemangat tentang proyek baru, rencana baru dan semua motivasi kita masih meluap-luap disana, tapi tak lama kemudian semangat itu mulai memudar dan kita menemukan diri kita hanya jalan ditempat.

Kita semua pernah merasakan berada dalam situasi tersebut, itu alamiah dan manusiawi untuk merasakan hal itu.

Menjadi “lembek” sebenarnya adalah keadaan normal kita, keadaan yang wajar karena otak kita tidak ingin kita mengalami rasa sakit, itu otomatis tanpa sadar bagi kita untuk bergerak menuju kesenangan dan menjauh dari kesusahan.

Jadi bagaimana kita melawan hambatan ini dan mendapatkan kesempatan kita untuk sukses?

Simpel.

Bayar Harganya didepan

Kita semua tidak kekurangan motivasi. kita takut akan kehilangan. terutama kita takut untuk kehilangan identitas yang telah kita bangun begitu lama, identitas nyaman kita. Mudahnya identitas saya adalah anak yang penuh potensi dan bakat, saya takut untuk kehilangan identitas ini, dan pergi maju untuk mencari tahu apakah saya benar anak yang penuh potensi dan bakat atau hanya sebuah kegagalan.

Salah satu cara bagi kamu untuk mempraktekan bayar harga kesuksesan di depan ini adalah lihatlah apa yang telah anda lewatkan untuk tetap sama seperti sekarang. Bayangkan diri anda dimasa depan tanpa mengambil tindakan apapun.

Kamu mengontrol sepenuhnya apa yang kamu akan lakukan atau tidak lakukan, apakah kamu akan membayar harga untuk mendapat kesempatan sukses ini atau tidak. dan hal menariknya adalah harga nya tidak semahal itu kawan. Hanya beberapa tahun kedepan dan beberapa hal dibawah ini.

Perlahan tapi pasti

Perlahan tapi Pasti adalah cara mencapai Tujuan

Kamu harus merelakan sebagian waktu “bersenang-senang” supaya kamu dapat menghabiskan waktu itu untuk melakukan hal-hal yang dapat membangunkan potensimu seperti peningkatan diri secara umum, mempelajari keterampilan/skill yang menguntungkan untuk menuntunmu menuju tujuan dari rencana yang sedang kamu kerjakan.

Pada saat segala sesuatu mulai bekerja dan kamu melihat sebuah kemajuan nyata, tiba-tiba hidupmu akan begitu menyenangkan kawan.

Dan coba tebak? Jika kamu mengorbankan sedikit waktumu untuk melatih dirimu, mengerjakan rencana-rencanamu, terutama untuk sesuatu yang menguntungkan. Kamu akan memiliki waktu dan sumber daya untuk bersenang-senang sebanyak yang kamu inginkan.

Memang itu akan sulit untuk dilalui, tapi saya yakin itu tidak akan sia-sia.

Apakah kamu mau untuk membayar harganya?

Buang Semua Perasaan Nyaman yang menjebak

Bagian dari mebayar harga adalah jangan lagi berada di zona nyaman selama sisa hidupmu.

Cobalah sesuatu seperti menjadi pengusaha. Membangun bisnis dapat memberikan penghasilan tak terduga, kebebasan waktu dan tempat untuk bekerja. tetapi kamu bertanggung-jawab penuh atas bisnis yang kamu bangun tersebut.

Rasa takut jika bisnis kamu gagal menjadi motivasi untuk terus melakukan perbaikan dan kamu akan selalu meninggalkan zona nyamanmu. Tanpa tantangan untuk diatasi, apakah kesuksesan akan terasa menyenangkan?

Kamu membiarkan hidupmu berlalu begitu saja hanya karena kamu ingin merasa nyaman :

  • Kamu terlalu lelah untuk berolahraga, jadi kamu tidak berolahraga, dan membiarkan otot serta badanmu nyaman dalam kelesuan.
  • Kamu menukar kebahagiaan jangka panjangmu untuk hiburan tiap hari. menonton terus menerus serial netflix, drama korea dan hiburan semu lainnya yang terasa luar biasa
  • Kamu tidak suka begadang atau bangun pagi untuk mengerjakan rencana sampinganmu. kamu membuang hidupmu hanya untuk tidur nyaman dibawah selimut.

Sukses adalah tindakan yang tidak kebanyakan orang biasa melakukannya. Kamu harus terbiasa dengan itu kawan.

Bagikan agar Manfaat

About the author

Penulis

Comments

  1. Salut dengan penulis blog ini. Pengetahuan yang disampaikan sangat relate dengan kenyataan. Saya juga sudah pernah membaca artikel lain di blog ini tentang pemimpin yang perlu membaca. Saya pernah menjadi pemimpin dalam suatu komunitas merasa banyak kekurangan. Melalui saran yang dituangkan ke dalam bacaan tersebut membuat saya merefleksikan diri agar kelak menjadi pribadi yang lebih baik. Terimkasih

    1. Terima kasih kak sudah berkunjung dan membaca tulisan saya ini. komen nya sangat membangun dan membuat semangat. Sekali lagi Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page
Share on Social Media